Dijatuhkan dari Ketinggian 1,8 Meter, Layar Galaxy S8 Mudah Retak


BERITATOKO, JAKARTA - Samsung Galaxy S8 merupakan smartphone yang berada di kelas atas. Lantas apakah harga yang telah dikeluarkan untuk memiliki smartphone terbaru ini bisa sepadan dengan ketangguhannya?

Pengujian yang dilakukan oleh akun Youtube Square Trade mungkin bisa memberikan gambaran. Akun tersebut menguji layar Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang telah terlapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Dalam video yang diunggah pada 24 April 2017, terlihat Galaxy S8 dan S8 Plus mengalami kerusakan di bagian layar depan setelah dijatuhkan dari ketinggian 6 kaki atau 1,8 meter. Kerusakan terlihat dari pinggiran layar yang mengalami keretakan.

Selain itu, saat keduanya dijatuhkan dengan posisi menghadap belakang, kaca pelindung di bagian tersebut juga mengalami keretakan.

Pengujian juga dilakukan dengan metode tumble test. Galaxy S8 dan S8 Plus memasuki kotak yang diputar sehingga membenturkan smartphone tersebut ke bagian sisi-sisinya.

Hasilnya, Galaxy S8 mengalami cedera yang lebih parah. Retakan di bagian belakang lebih banyak ketimbang Galaxy S8 Plus. Meski demikian, saat ditenggelamkan di kedalaman 5 kaki selama 30 menit, kedua ponsel masih bisa menyala secara normal.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar