Vinales Pembalap Kelima yang Raih Podium dengan Dua Pabrikan Berbeda


BERITATOKO, DOHA – Kiprah cantik Maverick Vinales bersama Movistar Yamaha sesuai prediksi banyak kalangan. Mantan rider Suzuki Ecstar itu diprediksi bakal tampil cepat ketika menggeber YZR-M1 di MotoGP 2017.

Terbukti pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales berhasil tampil gemilang. Rider berpaspor Spanyol itu sukses mengalahkan Andrea Dovizioso (Ducati Corse)  dengan selisih waktu 0,461 detik, sementara dengan Valentino Rossi unggul 1,928 detik.

Kemenangan di Qatar merupakan yang kedua bagi Vinales, sebelumnya ia pernah meraih podium di Sirkuit Silverstone, Inggris musim lalu. Tak pelak, Vinales mensejajarkan dirinya dengan pembalap top macam Rossi, Max Biaggi, Casey Stoner dan Dovizioso.

Vinales menjadi pembalap kelima yang menang dengan dua pabrikan berbeda di kelas MotoGP. Musim lalu Vinales tampil membela Suzuki dan ia berhasil tampil apik dengan berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 202 poin.

Berkat penampilannya itu, Yamaha akhirnyamenunjuk Vinales menggantikan Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Ducati Corse. Pilihan tim berlogo Garpu Tala itu tak salah apabila melihat performanya yang begitu oke dari pascamusim hingga pramusim.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar